» » Profil Marko Simic

Profil Marko Simic

Penulis By on Friday, April 13, 2018 | No comments

Profil Marko Simic 
Bomber Persija Jakarta di Musim 2018



Profil Marko Simic
Marco Simic saat merayakan golnya  (Foto: kompas.com)
Selepas kemenangan Persija Jakarta atas Johor Darul Takzim (JDT)  dari negeri jiran Malaysia dalam Piala AFC 2018, nama Marko Simic menjadi banyak perbincangan di kancah persepakbolaan Indonesia bahkan Asia.  Stricker Kroasia yang menjadi striker paling menakutkan di Piala Presiden 2018 dengan mencetak 11 gol ini bergabung dengan Persija sejak  tanggal 27 Desember 2017.

Marko Simic
dilahirkan pada tanggal 23 Januari 1988 di Pakrac, Kroasia dan memulai debut di klub profesional setelah menandatangani kontrak di NK Zagreb U19 pada tahun 2007. Di tingkat tim Nasional, pemain yang memiliki tinggi badan 1,87 m ini pernah mewakili Kroasia secara internasional di tingkat U19, U20 dan U21 dengan prestasi gemilang, yaitu membukukan tiga gol dari tujuh kali pertandingan. Sebelum bergabung dengan Persija, Simic tercatat telah bermain untuk 16 klub, termasuk pula klub Serie C Italia, Pordenone pada musim 2014/2015 lalu . Dan terakhir, dia pernah bermain untuk Klub Malaysia, Melaka United yang berlaga di Liga Super Malaysia 2017. Di Melaka United, Simic mencatatkan 9 gol dalam 8 kali pertandingan yang membuatnya banyak dilirik klub-klub besar baik itu dari Malaysia maupun Indonesia.

Pada awal masuknya Simic ke Persija, banyak pihak yang meragukan kemampuannya karena berdasarkan data yang dihimpun dari Transfermarkt, koleksi golnya tidak pernah melebihi 10 gol di tiap klub yang dibelanya.  Selain berposisi sebagai ujung tombak, ternyata dia juga memiliki kemampuan untuk dimainkan sebagai gelandang serang maupun pemain sayap kanan.  

Torehan prestasi pemain yang pernah mengenyam pendidikan di salah satu klub populer kroasia yaitu dinamo zagreb ini antara lain pernah membawa Daugava Daugavpils menjadi juara Liga Latvia pada tahun 2008, dan di Vietnam ia meraih Gelar juara liga vietnam 2015 dan Piala Vietnam 2015 ketika memperkuat klub Becamex Binh Duong.

Demikian tadi profil singkat dari Marko Simic, bomber bari tim Macan Kemayoran yang diharapkan bisa membawa Persija sebagai Kampiun Liga Indonesia di tahun 2018 ini.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya