» » Jersey Bali United 2018

Jersey Bali United 2018

Penulis By on Monday, February 26, 2018 | No comments

Jersey Bali United 2018


Jersey Bali United 2018
Jersey Bali United 2018
Ada yang baru dengan jersey Bali United dalam mengarungi kompetisi liga utama Indonesia di tahun 2018 ini. Meskipun secara warna tidak ada perubahan, masih didominasi tiga warna identitas klub yakni merah, putih dan hitam, namun keberadaan logo sponsor yang berjumlah 16 menjadikan jersey klub kebanggaan masyarakat Bali ini menjadi kelihatan semakin ramai. 

Selain masih mempertahankan unsur kearifan lokal melalui tiga warna yang juga biasa dikenal dengan tiga warna dasar tridatu, pola   "Barong Ket" yang  berarti simbol Raja Hutan juga masih tetap dipakai. Hanya saja pola tersebut digambarkan dalam jumlah yang lebih banyak sehingga menyerupai batik yang menjadi salah satu ciri khas Bangsa Indonesia. 

"Corak kami pertahankan Barong Ket tapi bentuknya lebih menyerupai batik. Hal itu karena untuk mendekatkan kami agar makin Indonesia, namun tetap kental dengan nuansa Balinya," kata Yabes Tanuri, chief executive officer (CEO) Bali United ketika  meluncurkan jersey terbaru mereka di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (24/2/2018) malam

Upaya modifikasi juga dilakukan dalam desain kerah baju.  Jika di musim kemarin, kerah jersey Bali United berbentuk dengan pola melingkar atau "O", kerah kostum musim ini mengalami perubahan menjadi berbentuk "V"

Meskipun banyak netizen yang berkomentar miring karena jersey Bali United 2018-2019 dianggap terlalu ramai, namun hal itu tidaklah menghalangi para fans untuk mendapatkan jersey spesial tersebut.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya