» » Menang 1-0 atas Lao Toyota, Persib berpeluang ke 16 besar AFC Cup 2015

Menang 1-0 atas Lao Toyota, Persib berpeluang ke 16 besar AFC Cup 2015

Penulis By on Wednesday, March 18, 2015 | 1 comment

Selebrasi Maung Bandung (foto: PERSIB.co.id/Jatnika Sadili)
Tak mau kalah dengan Persipura, akhirnya Persib Bandung bermain dengan baik dan memetik kemenangan 1-0 saat melawan wakil dari Laos, Lao Toyota FC dalam lanjutan babak penyusuhan Grup H AFC Cup 2015. Persib yang kali ini berperan sebagai tuan rumah mencetak gol melalui kaki Atep pada menit ke 20 setelah mendapatkan umpan matang dari Tantan. Dengan kemenangan ini, Persib mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara setelah meraih 7 poin, hasil dua kali menang dan sekali imbang.  

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat Rabu 18/03/2015, Persib langsung mengambil inisiatif serangan. Bagaikan gelombang, serangan Persib dilakukan silih berganti melalui kedua sayap terutama sayap kiri,   Pada menit ke-12, Konate memulai sebuah sebuah serangan bekerjasama dengan Tantan yang langsung diberikan pada Supardi. Bek sayap Maung Bandung tersebut meliuk-liuk di sisi kiri pertahanan Lao dan selanjutnya melepaskan sebuah tembakan yang sayangnya masih melambung.  

Asa Persib muncul setelah Supardi melakukan solo run menusuk ke jantung pertahanan Lao kemudian memberikan umpan terobosan kepada Tantan dan disodorkan ke Atep yang berdiri bebas dan dengan mudah menceploskan bola ke sudut kosong gawang Lao.  

Di babak  kedua, Persib kembali menggebrak melalui trio Atep, M.Ridwan, dan Konate. Berbagai peluang emas sebenarnya muncul namun gagal dimanfaatkan oleh para pemain Persib. Puncaknya adalah di menit 80 ketika tandukan pemain pengganti Taufik hanya membentur mistar gawang Chanthakhad. 

Tak ingin mendapat malu, Lao Toyota mulai merespons dan menciptakan sejumlah peluang di babak ke dua. Salah satu peluang Lau muncul ketika Anousay Noyvong sukses merangsek ke kotak penalty Persib, sayangnya  tembakan Anousay masih belum mengenai sasaran. Kemenangan PERSIB inipun membuka peluang lolos ke babak 16 besar AFC Cup 2015. 

PERSIB: I  Made Wirawan (PG); Jajang Sukmara,  Vladimir Vujovic, Abdul Rahman, Supardi; Dedi Kusnandar, Makan Konate, Firman Utina (Taufiq ’70), Atep (C), M. Ridwan (Yandi ’73); Tantan.

Lao Toyota FC: Chanthakhad (PG), Saynakhonevieng Phommapanya (Soulasack ’56), Thenthong Phonsettha, Shintaro Ihara, Moukda Souksavath; Phatthana Syvilay (Anousay ’69), Frederic Pooda, Paseuthsack Souliyavong (C); Kazuo Homma, Sitthideth Khanthavong (Jerome Suku Doe ‘76), Maitee.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

1 comments:

Unknown March 20, 2015 at 5:53 AM

smangat deh buat persib :o
berikan yang terbaik B|